Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu RI Lakukan Monitoring Tata Kelola dan BMN ke Bawaslu Kabupaten Siak

SIAK – Rizki Kurniawan selaku Kepala Sekretariat dan di dampingi oleh Bendahara Pengeluaran Bawaslu Kabupaten Siak menerima langsung kunjungan Tim Bawaslu Republik Indonesia, Biro Keuangan dan BMN dalam rangka Monitoring Pelaksanaan Tata Kelola Keuangan Satuan Kerja Bawaslu Kabupaten/Kota dan Kesiapan Unit Kerja Mandiri Bawaslu Kabupaten/Kota Menjadi Satker di Sekretariat Bawaslu Kabupaten Siak tanggal 16 Februari 2022 beberapa hari yang lalu.

Tim Monitoring dari Bawaslu Republik Indonesia yang terdiri 3 (tiga) orang Mey Siskha Siregar, Kiki Mulyana dan Tunggal Wiajie Sasmito juga di dampingi oleh beberapa orang staf sekretariat Bawaslu Provinsi Riau. Pelaksanaan kegiatan tersebut berlangsung selama 3 (tiga) hari, tanggal 15 s.d 17 Februari 2022 untuk wilayah Bawaslu Provinsi Riau, Bawaslu Kabupaten Siak, Bawaslu Kota Dumai, dan Bawaslu Kabupaten Pelalawan.

“walaupun singkat pelaksanaan monitoring ini, namun kegiatan tersebut memiliki pengaruh yang sangat penting khususnya untuk Bawaslu Kabupaten Siak dalam kesiapan menjadi unit satuan kerja di lingkup lembaga Bawaslu. Sekretariat Bawaslu Kabupaten Siak merupakan salah satu lembaga ditingkat kabupaten/kota akan menjadi satker selain Bawaslu Kabupaten Pelalawan dan Bawaslu Kota Dumai” ujar Rizki Kurniawan saat diwawancarai tim humas.

Selain tata kelola keuangan dan BMN yang menjadi objek monitoring, beberapa aspek lainnya yang menunjang kesiapan Bawaslu Kabupaten Siak menjadi satuan kerja antara lain adalah kesiapan jumlah personil Pegawai Negeri Sipil yang bertugas di Bawaslu Kabupaten Siak, personil staf non PNS (PPNPNS) dan tenaga pendukung serta ketersediaan fasilitas dan sarana lainnya.(Humas_BawasluSiak)

Tag
BERITA