Lompat ke isi utama

Berita

Hari Pertama Pendaftaran Panwascam Di Bawaslu Siak, Ini Kata Ketua Pokja

Siak Sri Indrapura - tercatat sebanyak 14 Pelamar yang telah mengantarkan berkas pendaftaran sebagai Calon Panitia Pengawas Kecamatan untuk Pemilu tahun 2024 di kantor Bawaslu Kabupaten Siak di hari pertama pendaftaran, hari ini Rabu (21/09/2022) dimana satu diantaranya mengirimkan melalui email.

Hal ini disampaikan langsung oleh Anggota Bawaslu Siak Koordinator SDM, Zulfadli yang sekaligus bertindak sebagai ketua pokja pembentukan Panwaslu Kecamatan Pemilu 2024.

"antusias masyarakat untuk menjadi Pengawas Kecamatan dalam Pemilu tahun 2024 ini cukup tinggi, dibuktikan dengan hari pertama pendaftaran sudah ada 14 pelamar yang berkasnya kita terima". Ujarnya saat dimintai keterangan.

"Adanya calon panwascam yang mengirimkan lamaran secara online juga menandakan informasi perekrutan yang kita sampaikan telah diterima dengan baik oleh masyarakat karena memang menurut juknis selain calon panwascam dapat mengantarkan berkas pendaftaran secara langsung, juga bisa mengirimkan berkas pendaftaran via email resmi Bawaslu". Tambahnya

Lebih lanjut Zulfadli mengatakan proses perekrutan Panwaslu Kecamatan di Bawaslu Kabupaten Siak sesuai dengan Undang-Undang dan mengikuti Pedoman Teknis yang telah ditetapkan oleh Bawaslu RI. Ia menjelaskan dalam penerimaan pendaftaran Panwaslu Kecamatan, Bawaslu Siak membutuhkan minimal 6 orang calon pengawas kecamatan dalam 1 kecamatan dan memperhatikan 30% keterwakilan perempuan .

"Untuk perekrutan kali ini kita sangat memperhatikan keterlibatan peran perempuan dalam kegiatan pengawasan pemilu, untuk itu kita sangat mendorong perempuan-perempuan hebat yang ada di kabupaten siak untuk mengikuti rekruitmen calon panwascam ini". Ungkapnya

ia menambahkan, jika jumlah tersebut tidak terpenuhi di setiap 14 kecamatan Kabupaten Siak, maka waktu pendaftaran akan diperpanjang.

"Perpanjangan masa Pendaftaran Calon Panwascam ini dari tanggal 2 s.d 8 Oktober 2022." jelasnya.

Untuk informasi, pendaftaran penerimaan calon Panwascam dibuka per hari ini tanggal 21 s.d 27 september 2022, dan tetap buka di hari sabtu dan minggu, mulai pukul 09.00 s.d 17.00 WIB.

Penulis : Erni
Editor : Sriyanto

Tag
BERITA