Lompat ke isi utama

Berita

Nuzulul Qur'an, Momentum untuk Kembali ke Tuntunan Al-Qur'an

SIAK -"Pada bulan Ramadhan diperingati sebagai hari turunnya Al-Qur'an atau Nuzulul Quran",Ujar Koordiv PHL Bawaslu Siak Moh. Royani

Kendati demikian, "Nuzulul Quran menjadi salah satu peringatan terpenting dalam sejarah agama Islam. Ini adalah waktu ketika Allah SWT pertama kali menurunkan Al-Qur’an ke dunia, tepatnya pada hari ke-17 bulan Ramadhan", Lanjut Royani
Royani bahkan menilai ini adalah momentum yang sangat tepat untuk mengingatkan umat agar kembali ke jalan yang ditunjukkan Al-Qur'an dan untuk kembali membaca Al-Qur'an sebagai tuntunan hidup.

Melalui bulan Ramadhan dan Nuzulul Qur'an, Allah SWT menegaskan kepada semua umat-Nya. Sudah seharusnya Al-Qur’an menjadi kitab yang paling mulia dan sebagai pedoman hidup semua umat muslim. Di dalam Al-Qur’an, kamu bisa mendapati semua aturan yang berkaitan dengan kehidupan, seperti bermusyawarah, menikah, menjatuhkan talak atau cerai, hukum waris, hingga sejarah para Nabi. Hendaknya, kamu bisa menjadikan kitab suci Al-Qur’an sebagai pedoman.

Beliau mengharapkan kepada seluruh anggota berserta semua staf sekretariat Bawaslu Siak untuk bersama-sama mengikuti kegiatan yang ditaja oleh Bawaslu RI dengan tema "peringatan Nuzul Qur'an dan khataman tadarus" pengawasan pemilu, insya Allah dilaksanakan hari ini (20/05/2020) pada pukul 16.00 wib sampai dengan selesai melalui aplikasi Zoom. (Humas_BawasluSiak)

Tag
BERITA