Lompat ke isi utama

Berita

Pentingnya Kehadiran Humas Untuk Menumbuhkan Kepercayaan Publik

Sebagai lembaga pengawas pemilu, Bawaslu perlu menumbuhkan kepercayaan publik dengan keterbukaan informasi. Ditegaskan bahwa memperoleh informasi merupakan hak setiap orang sehingga perlu untuk dilayani.

informasi merupakan bagian dari prespektif jaminan hukum setiap individu. Karena itu, diyakini keterbukaan infomasi merupakan bagian penting dalam menumbuhkan transparansi sebagai lembaga yang dipercaya oleh masyarakat untuk membangun Bawaslu sebagai lembaga yang berintegritas.

Saat ini, tanggung jawab bagian hubungan masyarakat (humas) kepada media massa serta publik yang perlu untuk diberikan feeding' (sajian) informasi. Terlebih dizaman serba digital saat ini, semua orang bisa mengakses terhadap informasi apapun yang dibutuhkannya.

Atas dasar hal tersebut diatas, Bawaslu Kabupaten Siak memandang pentingnya mengelola media sosial dalam menyampaikan fungsi pencegahan serta pengawasan kepada masyarakat. Untuk diketahui, sebagai penunjang penyajian informasi kepada publik, saat ini Bawaslu Kabupaten Siak memiliki Akun Media Sosial resmi diantaranya Facebook Fanpage, instagram, twitter, youtube dan juga website resmi sebagai wadah sarana pemberitaan.

Penulis :
Editor :

Tag
Tak Berkategori