Lompat ke isi utama

Berita

Raih Predikat Terbaik Ke–III Pengelola Kehumasan Dan Pelayanan Data Informasi, Panwaslu Mempura Dapat Apresiasi Dari Bawaslu Kab. Siak

SIAK - Diberikannya Piagam Penghargaan Terbaik Ke-III kepada Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Mempura merupakah salah satu wujud apresiasi dari Divisi Kehumasan (Bawaslu) Kabupaten Siak. Piagam tersebut diberikan langsung oleh Bapak Irawan Disdukcapil Siak yang merupakan salah satu narasumber dalam acara Bimbingan Tekhnis Daftar Pemilih dan Koordiasi Kehumasan ,Kamis (16/2/2023) di Hotel Grand Royal - Siak.

Yanti menerima penghargaan tersebut perwakilan dari Panwaslu Mempura, Yanti selaku Ketua Panwaslu Mempura mengaku senang atas prestasi tersebut. "Alhamdulillah. Terimakasih untuk pimpinan Bawaslu Siak.Terimakasih juga untuk soliditas tim Panwaslu Mempura. Ini hasil kerja keras bersama. Mudah-mudahan ke depan raihan akan lebih baik lagi di segala bidang", ujarnya.

Menurut kordinator divisi (kordiv) sumber daya manusia organisasi data dan informasi (SDMO DATIN) ini, kehumasan dan pelayanan data informasi menjadi perhatian serius di lembaga yang dipimpinnya karena menyangkut publikasi, koordinasi dan sosialisasi berbagai kegiatan serta program yang telah diagendakan dalam rangka pengawasan pemilu serentak tahun 2024.

Publikasi sangat penting , bagaimana pesan-pesan pengawasan Pemilu tersampaikan kepada masyarakat luas. Banyak media yang digandrungi masyarakat sekarang , nah kemudian mari kita maanfaatkan sosial media tersebut menjadi alat komunikasi dengan masyarakat yang tak terbatas jumlahnya.

Apalagi kita sebagai penyelenggara Pemilu yang bertujuan untuk menyukseskan Pemilu 2024 yang aman dan damai. "Hasil akhir yang kita harapkan tentu suksesnya semua tahapan penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024", imbuh Yanti.

Untuk memaksimalkan publikasi dan sosialisasi ,Panwaslu mempura menggandeng media massa baik cetak maupun online dan untuk koordinasi, tentu Panwaslu Mempura menjalin komunikasi dua arah dengan jajaran KPU yang setingkat yakni PPK.

Namun yang tak kalah jauh penting adalah konsultasi. Tentu saja kami melakukan konsultasi ke tingkat yang lebih tinggi di lembaga kami yakni ke Bawaslu Siak. Dalam hal ini sekaligus untuk menggali pemahaman kami apabila menemui kendala dalam hal tekhis pengawasan ataupun yang menyangkut administrasi kesekretariatan.

Penulis : Humas Panwaslu Kecamatan Mempura
Editor : Sriyanto

Tag
BERITA