Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kabupaten Siak Hadiri Launching Pembagian dan Pemakaian Masker Serentak Serta Deklarasi Bersama Penerapan Protokol Pencegahan Dan Pengendalian Covid-19

SIAK – Covid-19 masih belum berakhir, beberapa pekan terakhir kasus di Provinsi Riau pun meningkat, khususnya di Kabupaten Siak. Guna mencegah penyebaran dan memutus penularan Covid-19 di Indonesia, Kepolisian Republik Indonesia melalui Polres Siak Launching Pembagian dan Pemakaian Masker Secara Serentak pada hari ini, Kamis (10/9/2020) Bertempat di Jalan Sultan Syarif Kasim (Lapangan Tugu Depan Istana Siak).

Meskipun dalam keadaan hujan melanda lokasi pembagian masker, tidak menyurutkan niat dan semangat untuk tetap membagikan masker tersebut.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Siak AKBP Doddy F.Sanjaya, SH, SIK, MIK, Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M.Si, seluruh Forkopimda Kabupaten Siak, Plh. Ketua KPU Kabupaten Siak Susilo, ST, SH, Anggota Bawaslu Siak Sriyanto, S.Hut, Camat se-Kabupaten Siak, Tokoh Masyarakat serta seluruh tamu undangan.

Menurut Kapolres Siak, pembagian juga serentak dilakukan di setiap wilayah Polsek Jajaran. Ini untuk menguatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya memakai masker.

" Kegiatan pembagian masker serentak, kampanye jaga jarak dan hindari kerumunan ini dilaksanakan secara serentak hari ini diseluruh wilayah indonesia." Ucap AKBP Doddy.

Bukan sekedar membagikan masker. Kegiatan itu juga menjadi sarana untuk mengedukasi masyarakat, tentang manfaat masker dan cara menggunakan masker yang baik dan benar.

Sebanyak 10.000 masker dibagikan kepada masyarakat secara simbolis kepada Perwakilan Camat, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan perwakilan tokoh masyarakat yang akan mendistribusikan secara langsung kepada masyarakat.

Selain kegiatan pembagian masker seluruh peserta yang hadir juga melakukan Deklarasi bersama untuk mendukung percepatan penanganan Covid - 19 dan Pertumbuhan ekonomi nasional serta mewujudkan Pilkada Serentak 2020 yang aman, damai dan sehat dengan wajib memerapkan protokol kesehatan yang dipimpin oleh Plh. Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Siak Susilo ST, SH.

Pembagian masker secara simbolis dilakukan oleh Forkopimda kepada perwakilan masyarakat dilanjutkan dengan kampanye dan pembagian masker door to door ke masyarakat.

Seluruh kegiatan menerapkan protokol kesehatan. Dan disetiap Polsek Jajaran mengikuti kegiatan acara yang sama. (Humas_BawasluSiak)

Tag
BERITA