Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kabupaten Siak ikuti Training of Trainer (ToT) aplikasi SAKTI

Bawaslu Siak, Pekanbaru - Bawaslu Kabupaten Siak ikuti ToT pembuatan spm pad aplikasi SAKTI di lingkungan Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Kab/Kota yang diselenggarakan oleh Bawaslu Provinsi Riau, hari ini (kamis, 03/02/22) di Aula Kantor Bawaslu Provinsi Riau dengan mengundang Kepala/Koordinator Sekretariat, Bendahara Pengeluaran Pembantu (bpp), anggota Bawaslu Kabupatan/kota divisi SDM, dan 1 org staf yg berperan sebagai operator pengelolaan keuangan Bawaslu Kab/kota se-Riau.

Kegiatan yang diselenggarakan selama 2 hari ini bertujuan untuk mempersiapkan jajaran sekretariat Bawaslu Kabupaten/Kota dalam mengoperasikan aplikasi pengelolaan keuanga terbaru dari kemenkeu yang bernama SAKTI.

Aplikasi sakti ini sendiri singkatan dari Sistem Aplikasi Keuangan Tingkat Instansi yang merupakan aplikasi yang digunakan sebagai sarana bagi satker dalam mendukung implementasi SPAN untuk melakukan pengelolaan keuangan yang meliputi tahapan perencanaan hingga pertanggung jawaban anggaran.

Untuk itulah, Bawaslu Riau pada kegiatan ToT ini langsung menghadirkan narasumber eksternal dari KPPN. Yang dimana diharapkan kepada operator dapat memahami dan mengetahui cara mengoperasikan aplikasi SAKTI ini.

Kegiatan ini dibuka oleh Anggota Bawaslu Riau Hasan selaku koord.divisi SDM dan dihadiri oleh Kepala Sekretariat Bawaslu Riau Anderson, dan Korsub pkbmn (perencanaan keuangan dan bmn) Bawaslu Riau Elvina Armista.

Selain pelaksanaan ToT, kegiatan ini juga membahas permasalahan terkait kendala-kendala apa saja yang dialami oleh operator pengelola bawaslu Kabupaten/Kota dari Penggunaan Aplikasi SAKTI. (Humas_BawasluSiak)

Tag
BERITA