Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kabupaten Siak Melaksanakan Upacara Memperingati Hari Sumpah Pemuda Yang Ke-91 Tahun 2019

SIAK-Bawaslu Kota Siak melaksanakan upacara dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda Ke-91 tahun 2019 , Senin (28/10/ 2019) bertempat di halaman Kantor Bawaslu Kabupaten Siak. Upacara ini diikuti oleh Pimpinan Bawaslu, Koordinator Sekretariat dan Staf Bawaslu Kabupaten Siak

Bertindak selaku Pembina Upacara, Ketua Bawaslu Siak, Moh. Royani, S.IP, membacakan Pidato Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Dr. H. Zainudin Amali, SE, M.Si, Dalam pidatonnya menyampaikan ucapan terimah kasih dan penghargaan kepada tokoh pemuda tahun 1928 yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda sehingga menjadi pelopor Pemuda untuk mewujudkan Kemerdekaan Indonesia sekaligus menjaga keutuhan NKRI, yang mengangkat tema “Bersatu Kita Maju”.
Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para Pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam sumpah Pemuda, Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa”.

Setelah membacakan Pidato Menteri Pemuda dan Olahraga Pada Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke- 91 Tahun 2019, Ketua Bawaslu Kabupaten Siak, Royani menyatakan bahwa “Pemuda merupakan agen perubahan harus aktif dalam menjaga keutuhan NKRI. Negeri ini tidak dapat berdiri sendiri jika tidak ada peran serta Pemuda yang bersatu dan tidak mudah terpecah belah dengan berlandaskan semangat Persatuan Indonesia.”.

Tag
BERITA