Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kabupaten Siak Serahkan Laporan Kehumasan Tahun 2020 Ke Bawaslu RI

JAKARTA – (22/3/2021) Anggota/Koordinator Divisi Hukum, Humas, Data dan Informasi Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Siak Sriyanto menyampaikan Laporan Akhir Kehumasan Tahun 2020, di Kantor Bawaslu Republik Indonesia, Jl. MH. Thamrin 14, Jakarta Pusat.

Kedatangan Anggota Bawaslu Kabupaten Siak bersama dengan Ketua dan Anggota Bawaslu Provinsi Riau, serta Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota Se-Provinsi Riau yang menyelenggarakan Pilkada Tahun 2020 di sambut langsung oleh Anggota Bawaslu RI Fritz Edward Siregar.

“Selama tahun 2020, Bawaslu Kabupaten Siak telah berusaha semaksimal mungkin melakukan upaya untuk meningkat kualitas kinerja. Meskipun begitu, masih banyak yang harus di evaluasi untuk membuat kerja-kerja yang lebih kreatif dan inovatif dalam koridor aturan hukum dan regulasi yang berlaku,” Jelas Sriyanto.

Menanggapi hal itu, Fritz menjelaskan, dari Tahun 2017 s.d Tahun 2020 banyak sejarah baru tercipta terkhususnya untuk Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), dimulai dari pemilihan umum legislatif dan pemilihan umum presiden yang di adakan serentak pada tahun 2019, selanjutnya pemilihan kepala daerah dalam masa bencana non alam (Covid-19) tahun 2020 baik di daerah maupun secara nasional. Dan untuk kedepannya sesuai dengan RDP (Rapat Dengar Pendapat) Antara komisi II DPR RI bersama MENDAGRI, BAWASLU, dan DKKP, yang mana PILPRES, PILEG, dan PILKADA akan diadakan dalam satu tahun yang sama.

"Pada tahun ini (2021), kita harus benar-benar mengerahkan tenaga dan pikiran serta ide-ide yang dapat menujang eksistensi Bawaslu kedepannya,” Jelas Fritz. (Humas_BawasluSiak)

Tag
BERITA