Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kembali Raih Penghargaan Dalam Ajang PR Indonesia (PRIA) 2020

Siak – Badan Pengawas Pemilihan Umum Kemarin, (20/04/2020) kembali meraih Penghargaan Public Relation Indonesia Award (PRIA) 2020 untuk kali ketiga secara tiga tahun berturut-turut. Kali ini, Bawaslu mendapatkan kategori 'The Most Popular in Media (lembaga terpopuler di media), oleh Public Relations (PR) Indonesia. Pengumuman ini disiarkan melalui akun Youtube Public Relations (PR) Indonesia Magazine.

Hal ini menunjukkan bahwa Public Relations (PR) Indonesia mendukung Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) dalam keterbukaan Informasi Publik dalam Pengawasan Pemilu maupun Pilkada serta Kinerja lembaga yang lebih jelas.

Menangapi hal tersebut, Anggota Bawaslu selaku Koordinator Disivi Hukum Humas dan Data Informasi Fritz Edward Siregar mengapresiasi ajang PRIA 2020 yang telah memberikan penghargaan kategori Bawaslu sebagai Lembaga Terpopuler di Media tahun 2019. Menurutnya, apresiasi tersebut diberikan sebagai hasil kerja keras jajaran Bawaslu yang sudah dilakukan selama ini dalam menjalin komunikasi dengan media.

"Saya mengapresiasi sekali PR Indonesia yang memberikan penghargaan kepada Bawaslu dimana penghargaan tersebut Bawaslu dinobatkan menjadi lembaga terpopuler di media. Tentunya penghargaan yang didapatkan Bawaslu ini merupakan upaya aktif dilakukan oleh Bawaslu Provinsi, Bawaslu Kabupaten/Kota, Panwas Kecamatan, Panwas Kelurahan/Desa hingga Pengawas TPS dalam melakukan pengawasan kepemiluan,"ujar Fritz.

Sebelum ini di tahun 2017 pada tanggal 24 Maret 2017, Bawaslu RI meraih penghargaan Kategori Media Relations awards dalam perhelatan Public Relations Indonesia Awards (PRIA) 2017. Di tahun 2018 Bawaslu kembali mendapatkan penghargaan dari Humas Indonesia sebagai pemenang Kategori Terpopuler di Media Online, pada tanggal 30 Agustus 2018 di Tangerang.

Sebagai informasi, kompetisi PRIA dilakukan sudah kelima kalinya secara berturut - turut dimulai sejak 2016. Ajang ini dinilai sebagai bagian dari komitmen dalam mengapresiasi kinerja humas yang unggul dari korporasi, kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah di seluruh Indonesia. (Humas_BawasluSiak)

Tag
BERITA