Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Provinsi Riau Supervisi Tahapan Pengawasan Coklit Di Kecamatan Koto Gasib

SIAK – Mengawali kegiatan Pengawasan Pemilihan Serentak Tahun 2020 di Bulan Juli, tepatnya pasca pengaktifan jajaran pengawas Pemilu di tingkat Kecamatan dan Kelurahan / Desa. Dengan dilanjutkannya Tahapan Pilkada 2020 ditengah bencana non alam Pandemi Covid-19 perlu adanya sebuah penyesuaian terhadap kerja-kerja pengawasan yang akan dilakukan oleh jajaran Pengawas Pemilihan, terutama pada penerapan protokol Kesehatan secara ketat di kantor maupun saat melaksanakan tugas pengawasanm dilapangan.

Anggota Bawaslu Provinsi Riau selaku Koordinator Divisi SDM dan Organisasi Hasan, M.Si melakukan supervisi secara langsung dengan mengunjungi kantor sekretariat Panwaslu Kecamatan Koto Gasib, Hari ini (23/7/2020).

Beliau berharap jajaran panwascam khususnya yang membidangi urusan SDM dan Organisasi untuk dapat mengambil langkah-langkah serius dalam menerapkan protokol kesehatan secara ketat di era new normal.

“Utamakan kesehatan dan keselamatan dalam menjalankan setiap aktifitas pengawasan dilapangan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin,” sebut Hasan.

Dalam supervisi tersebut beliau menyempatkan diri untuk terjun langsung ke lapangan dalam rangka melihat kesiapan jajaran pengawas sampai pada tingkat Desa/Kelurahan, dalam menghadapi pengawasan tahapan Pencocokan dan Penelitian Daftar Pemilih (Coklit) pada Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Siak Tahun 2020.

"Saya hari ini mengunjungi Panwaslu Kecamatan Koto Gasib untuk memberikan semangat dan suport kepada mereka pada jajaran kita Pengawas Kelurahan/Desa", serta memastikan Pengawas Kelurahan/Desa memastikan petugas PPDP bukan hanya membawa Formulir A.KWK, tetapi benar-benar juga mereka menggunaka Alat Pelindung Diri (APD), karena penting untuk keselamatan kita semua", tutup Hasan.

Berikut dokumentasi Supervisi ke Kecamatan Koto Gasib :

(Humas_BawasluSiak)

Tag
BERITA