Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Siak Hadiri Rakor SDM Menjelang Pilkada Serentak Tahun 2020

Siak - Bawaslu Provinsi Riau menggelar Kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Sumber Daya Manusia (SDM) bagi Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Kabupaten/Kota se-Riau, dalam rangka persiapan Pilkada serentak tahun 2020, Ahad (15/03) Kemarin. Rakor dihadiri oleh Pimpinan, Koordinator Sekretariat, Bendahara Pengeluaran Pembantu (BPP) serta Staf SDM Bawaslu Kabupaten Siak, yang dilaksanakan di Hotel Dubest Tembilahan Indragiri Hilir.

Pimpinan, Korsek, BPP dan Staf Bawaslu Kab/Kota se- Provinsi Riau.

Kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) dibuka Ketua Bawaslu Provinsi Riau Rusidi Rusdan, serta diikuti juga oleh Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau, Koordinator Sekretariat, BPP dan seorang Staf SDM Bawaslu Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau.

Kegiatan Rakor ini nantinya akan diisi oleh Narasumber dari pimpinan Bawaslu Provinsi Riau dan Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Riau. Dalam Sambutannya Ketua Bawaslu Riau menyampaikan bahwa ini kegiatan Pertama Bawaslu Riau yang dilaksanakan di Hotel.


Pembukaan Kegiatan Rakor SDM Oleh Ketua Bawaslu Provinsi Riau
Rusidi Rusdan, S.Ag., M.Pd.I

Ketua Bawaslu Provinsi Riau Rusidi Rusdan menekankan kepada Bawaslu Kabupaten/Kota Se Provinsi Riau khususnya 9 Kabupaten/ Kota yang akan melaksanakan Pilkada Serentak Pada Tahun 2020 ini untuk dapat malakulan inovasi-inovasi dalam melakukan pengawasan setiap tahapan, serta menyampaikan dalam forum ini setiap masalah ataupun kendala di Lapangan yang dihadapi baik dalam pengawasan, penanganan pelanggaran, maupun mengenai kesekretariatan. serta perlunya memanfaatkan media-media yang dimiliki Bawaslu, seperti website, instagram, dan media sosial lainnya dalam mengekspose berbagai kegiatan yang dilakukan.

Sebelum menutup sambutan ketua Bawaslu Riau menekankan untuk saling bersinergi serta jaga kekompakan dalam melaksanakan tugas-tugas di Bawaslu mengingat tahapan sudah berjalan dan akan semakin padat.

"Saya berharap tidak ada masalah lagi antara Pimpinan maupun Koordinator Sekretariat, karena hal tersebut dapat mengganggu proses pengawasan tahapan yang sedang berjalan nantinya", Ucap Rusidi.

Selanjutnya Bawaslu Kabupaten Siak juga menghadiri peresmian dan penempatan kantor Badan Pengawasan Pemilu Kabupaten Indragiri Hilir. Hari ini (16/03), yang diresmikan oleh Bupati Indragiri Hilir (Inhil) H. Muhammad Wardan, hadir juga dalam acara tersebut, Ketua Bawaslu Provinsi Riau, Ketua DPRD Indragiri Hilir, Dandim 0314/Inhil, Kapolres Inhil, Ketua Pengadian Agama Inhil, Pimpinan Partai Politik, Forkopimda dan Masyarakat. (Humas_BawasluSiak)

Tag
BERITA