Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Siak Mengikuti Rapat Konsolidasi Nasional Penegakan Hukum Pemilu Menuju Era New Normal

SIAK - Bawaslu Kabupaten Siak Bertempat di ruang rapat Bawaslu Siak, Ketua dan Anggota Bawaslu Bawaslu Kabupaten Siak beserta Staf mengikuti Rapat Konsolidasi Nasional Penegakan Hukum Pemilu Menuju Era New Normal, Rabu Pagi (3/6/2020)

Acara yang diikuti oleh setiap perwakilan Divisi Penanganan Pelanggaran Bawaslu Provinsi maupun Kabupaten/ Kota dari 34 Provinsi Se-Indonesia.


Anggota / Kordiv. Penanganan Pelanggaran Bawaslu Siak Ahmad Dardiri, SE. Saat Megikuti Rapat Konsolidasi Nasional Via Daring

Rapat tersebut langsung dibuka oleh Anggota Bawaslu RI DR. Ratna Dewi Pettalolo S.H., MH via daring (Aplikasi Zoom Meeting, Red) dari Provinsi Sulawesi Tengah.

Dalam kata sambutan beliau menyampaikan pentingnya penguatan integritas dan mentalitas setiap elemen Bawaslu ditengah Covid-19.

“Dalam mengawasi pelaksanaan pemilihan, integritas dan netralitas pengawas penting diterapkan dengan memiliki kekuatan dan mental yang kuat dalam melaksanakan tugas” tutur Ibu Ratna Dewi Petalolo.

Ibu Dewi juga banyak membahas seputar tahapan-tahapan pemilihan yang segera dilewati, seputar Perppu 2 tahun 2020, kerawanan Pemilihan 2020 di masa Covid-19, konsep penegakan hukum pemilihan, dan seputar pelanggaran pemilihan.

Peserta Rapat konsolidasi yang di ikuti 34 Provinsi se-Indonesia

Lebih lanjut Ibu Dr Ratna Dewi Pettalolo SH MH kembali mengingatkan pentingnya integritas dan mentalitas pengawas pemilu dalam menyukseskan Pemilihan Kepala daerah tahun 2020.

“Pengawas Pemilu harus dapat bersikap jujur, mandiri, berlaku adil, dan akuntabel. Pengawas Pemilu juga harus dapat memanfaatkan peluang yang ada seperti pemanfaatan teknologi informasi,” lanjut nya.

Dalam Konsolidasi penanganan pelanggaran ini juga diisi oleh sang motivator Bapak Prof. Dr. M. Kana Sutrisna Suryadilaga, MM., M.Ag., M.Psi yang mengangkat tema Bahagis, Sukses, dan Tetap Produktif ditengah Masalah Covid-19.

Dalam kesempatan ini Prof Kana menekankan agar selalu iklas, bersyukur, dan bersabar dalam situasi apapun agar kita dapat merasakan kebahagiaan. (Humas_BawasluSiak)

Tag
BERITA