Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Siak Silaturahmi Ke LAM Kabupaten Siak

SIAK – Dalam rangka membangun sinergitas dan koordinasi, untuk meningkatkan pengawasan partisipatif terkait mencegah isu SARA dalam penyelengaraan Pilkada Siak 2020 nantinya. Ketua Bawaslu Kabupaten Siak Moh. Royani, S.IP mengunjungi Gedung Lembaga Adat Melayu (LAM) Kabupaten Siak dalam rangka Silaturahmi bersama dengan Lembaga Adat Melayu Kabupaten Siak pada hari Senin, (03/08/2020) di Siak Sri Indrapura.

Kedatangan Ketua Bawaslu Siak juga didampingi oleh Anggota Bawaslu Siak lainnya yaitu Ahmad Dardiri, S.E, Selaku Kordiv. Penanganan Pelanggaran. Sriyanto, S.Hut, selaku Kordiv. Hukum, Humas, dan Data Informasi. Serta Zulfadli Nugraha TP, S.E, Selaku Kordiv. SDM dan Organisasi disambut langsung oleh Ketua LAM Kabupaten Siak Datuk Wan Said dan Sekretariat serta Pengurus LAM Kabupaten Siak. Bawaslu Kabupaten Siak juga akan mulai melakukan Silahturahmi dan audiensi dengan sejumlah Organisasi/Persatuan/Paguyuban lainnya serta para tokoh penting di Kabupaten Siak.

Ketua dan Anggota Bawaslu Kabupaten Siak dalam melakukan silahturahmi dan audiensi dengan Ketua LAM Siak dan Sekretariat serta Pengurus LAM Kabupaten Siak.

Menurut Ketua Bawaslu Kabupaten Siak yang juga Kordiv Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga (Hubal) Moh. Royani, S.IP mengatakan audiensi ini dilakukan untuk memaksimalkan upaya pencegahan, guna menghadapi penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2020 di Kabupaten Siak.

“Bawaslu Kabupaten Siak saat ini akan melakukan audiensi dengan sejumlah Organisasi/Persatuan/Paguyuban serta para tokoh-tokoh masyarakat, agama, dan adat untuk bersama Bawaslu bisa bekerja sama dan membangun sinegritas dalam melakukan tugas-tugas Pengawasan,” ujar Royani usai melakukan silaturahmi dengan Ketua LAM Siak Datuk Wan Said, di Gedung LAM Siak.

Diitambahkan Kordiv Pengawasan ini, sebelum pandemi Covid-19, Bawaslu Kabupaten Siak juga sudah melakukan silahtuhrahmi dan pertemuan dengan Kapolres Siak dan Kepala Kejaksaan Negeri Siak, guna membahas langkah-langkah pencegahan dan koordinasi bersama dalam Sentra Gakkumdu.

“Ke depan, kita akan terus melakukan koordinasi dan komunikasi, dengan harap agar pelaksanaan Pilkada serentak Tahun 2020 di Kabupaten Siak, dapat berjalan dengan baik dan tugas pengawasan dapat dimaksimalkan dengan sinergitas Bawaslu dengan stakeholder, serta dapat dilakukan upaya pencegahan, dalam rangka meminimalisir potensi pelanggaran,” tambahnya. (Humas_BawasluSiak)

Tag
BERITA