Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Siak Turut Sambut Kunjungan Kapolda ke Bawaslu Riau

Bawaslu Siak - Bawaslu Kabupaten/Kota se-Riau tak terkecuali Bawaslu Kabupaten Siak turut serta menyambut kedatangan Kapolda Riau ke Kantor Bawaslu Provinsi Riau Jalan Adi Sucipto Nomor 284 Komplek Transito, Pekanbaru pada Selasa Pagi (11/01/2022).

Kapolda Riau Irjen (Pol) Muhammad Iqbal dan rombongan tiba di kantor sekretariat Bawaslu Riau tepat pada pukul 08.30 WIB yang disambut langsung oleh Ketua Bawaslu Riau Rusidi Rusdan dan Pimpinan Anggota Bawaslu Riau lainnya

Dalam pertemuan tersebut, Rusidi menyampaikan bahwa salah satu kesuksesan Bawaslu dalam menjalankan tugasnya adalah adanya dukungan dan soliditas antara jajaran pengawas dengan pihak kepolisian. Oleh karena itu, Rusidi memandang sangatlah penting menjalin serta menjaga soliditas antara kedua belah pihak demi terciptanya Pemilu yang aman, adil dan berintegritas.

Lebih lanjut, Rusidi menceritakan kesuksesan Pengawasan yang dilakukan Jajaran Bawaslu Riau pada pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020 yang tentu berkat dukungan Kapolda sebelumnya Irjen Agung Iman Effendi yang saat ini menjabat sebagai Asisten Operasi Kapolri. Tentu kesuksesan ini harus kita pertahankan dan tingkatkan kembali dalam pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2024 mendatang, tentu hal tersebut tidak dapat dilakukan Bawaslu sendiri, sehingga membutuhkan dukungan dari Kapolda Riau serta jajarannya. Tuturnya di hadapan Kapolda.

Sementara itu, Kapolda Riau M.Iqbal dalam sambutannya menyampaikan bahwa Provinsi Riau ini bukanlah sesuatu yang asing baginya, pada tahun 2000 saya ditugaskan di Provinsi Riau, sehingga dirinya menjamin kepada seluruh jajaran pengawas bahwa pihaknya akan selalu siap bersinergi, “Saya jamin akan selalu mendukung dan membantu bapak ketua dan Bawaslu (Kabupaten/Kota) untuk mensukseskan Pemilu dan Pilkada di Provinsi Riau.” Ucapnya

Selain dihadiri Bawaslu Kabupaten/Kota, Camat Marpoyan Damai Bapak Junaedy, S.Sos, M.Si beserta jajaran Kepolisian sektor Marpoyan Damai juga tampak hadir pada kunjungan Kapolda ini. kegiatan diakhiri dengan sesi foto bersama.

Tag
BERITA