Lompat ke isi utama

Berita

Cek Kesiapan APD, Bawaslu Provinsi Riau Supervisi Ke Bawaslu Kabupaten Siak

SIAK – Anggota Bawaslu Provinsi Riau, Selaku Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga Neil Antariksa, A.Md., SH, MH melakukan supervisi dijajaran Bawaslu Kabupaten Siak pada Selasa (17/11/2020). Supervisi yang dimaksudkan untuk mengecek ketersediaan dan distribusi alat pelindung Diri (APD) kepada jajaran Panwas Kecamatan dan Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) serta Pengawas TPS (P-TPS) tersebut akan dilaksanakan seluruh Kecamatan se-Kabupaten Siak.

Supervisi yang dilakukan oleh Neil Antariksa tersebut mengambil sample 2 Kecamatan. Adapun Kecamatan yang disampling adalah Kecamatan Koto Gasib dan Kecamatan Sungai Apit. Dalam kunjungan pada 2 (dua) kecamatan tersebut, Neil mengecek secara langsung kepada Panwascam waktu pendistribusian dan jenis APD saja yang diterima oleh Jajaran Panwascam beserta jajaranya, termasuk berkas tanda terima APD dari Bawaslu Kabupaten Siak kepada kedua panwascam tersebut juga tidak luput dari pengecekan Neil.

“Kami (Bawaslu Provinsi) ingin memastikan bahwa jajaran kami yang menyelenggarakan pilkada mulai dari Kabupaten, Panwascam, Panwaslu Kelurahan/Desa sampai kepada Pengawas TPS sudah menerima APD sebagai bekal perlindungan diri terhadap ancaman penyebaran virus Covid 19 dijajaran Bawaslu.” Terang Neil

Salmon Daliyoto, S.IP, Koordinator Divisi Penyelesaian Sengketa Bawaslu Kabupaten Siak Turut serta mendampingi kegiatan tersebut. Salmon menuturkan bahwa seluruh jajaran Panwascam wajib memakai APD dalam melaksanakan pengawasan.

“seluruh jajaran ad hock wajib memakai APD pada saat melaksanakan tugas-tugas pengawasan, terutama saat ini kita masih menghadapi pengawasan kampanye yang mengharuskan jajaran kami berhadapan langsung dengan peserta, tim kampanye dan masyarakat”. ujarnya

Sementara itu, Zulkardi selaku ketua Panwascam Sungai Apit yang menerima kunjungan Supervisi tersebut menyambut baik dan mengaku telah menerima APD dari Bawaslu Kabupaten Siak dan akan langsung mendistribusikan kepada jajaran PKD dan P-TPS.

“Hari Ini kami menerima APD dari Bawaslu Kabuipaten Siak, nantinya akan langsung kami distribusikan ke PKD dan P-TPS pada wilayah kerja kami. Ungkap Zulkardi. (Humas_BawasluSiak)

Tag
BERITA