Lompat ke isi utama

Berita

Halal Bihalal Bersama Bawaslu RI Ditengah Pandemi Covid-19

SIAK - Ditengah pandemi virus corona, Bawaslu Republik Indonesia (RI) menggelar acara Silaturahmi dan Halal Bihalal Idul Fitri 1441 H secara virtual melalui video conference di ruang rapat Lt.4 Gedung Bawaslu RI, Jum'at (29/5/2020).

Dalam kegiatan tersebut, selain Halal Bihalal dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Fitri 1441 H juga dalam rangka persiapan Pengawasan lanjutan Tahapan Pilkada 2020. Hadir pada acara tersebut Ketua dan Anggota Bawaslu RI, Sekretariat Jenderal Bawaslu RI, Kabag dan Kasubag Sekretariat Bawaslu RI.

Seluruh Pimpinan serta Jajaran Sekretariat Bawaslu Kabupaten Siak menghadiri Acara Silaturahmi dan Halal Bi Halal melalui video conference tersebut. Kegiatan ini dimulai sekitar pukul 14.00 WIB. Acara Silaturahmi dan Halal bi halal ini diselenggarakan dalam suasana yang penuh kekeluargaan dan sederhana. Meskipun dalam situasi pandemi seperti ini.

Sambutan pertama pada acara tersebut disampaikan oleh Sekjen Bawaslu, Gunawan Suswantoro dilanjutkan Anggota Bawaslu Ratna Dewi Pettalolo, Fritz Edward Siregar, Rahmat Bagja, Mochammad Afifuddin dan dilanjutkan oleh Ketua Bawaslu RI, Abhan.

Seperti yang disampaikan oleh Ketua Bawaslu Republik Indonesia saat memberikan sambutan yang dilakukan secara virtual melalui telekonference aplikasi ZOOM Meeting serta disiarkan secara langsung di Channel Youtube Bawaslu RI. Dalam awal sambutannya Abhan menyampaikan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H dan mengucapkan maaf lahir dan bathin,

“Halal Bihalal sebagai bentuk hablum minannas, Hablum minallah sudah diselesaikan kemarin saat bulan ramadhan, Dalam kesempatan yang baik ini, mewakili Anggota dan seluruh keluarga besar Bawaslu, saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1411 Hijriah, Minal Aidzin Wal Faidzin Mohon Maaf Lahir dan Batin, apabila ada kata dan perbuatan baik disengaja atau tidak, untuk dapat dimaafkan,” Ujar Abhan.

“Kegiatan Halal Bi Halal sudah menjadi tradisi Bawaslu RI setiap tahun, dengan saling mengunjungi dari rumah ke rumah, namun suasana pandemi ini mengubah cara kita untuk saling bersilaturahim. Melalui cara virtual ini, tidak mengurangi makna kita untuk saling memaafkan dan saling bersilaturahim, dalam momentum lebaran tahun ini, dan Halal Bihalal ini juga untuk solidaritas kita dan menjaga kesolidannya, Halal Bihalal ini dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Fitri 1441 H dan dalam rangka persiapan Pengawasan lanjutan Tahapan Pilkada 2020” Lanjutnya.

Bagi yang belum menyaksikan bisa mengklik link di bawah ini :

https://www.youtube.com/watch?v=fDsdGQqV73g

(Humas_BawasluSiak)

Tag
BERITA