Lompat ke isi utama

Berita

Hari Ini, Bawaslu RI Menyelenggarakan Tadarus Pengawasan Pemilu (1)

SIAK - Mungkin tidak asing lagi dengan istilah tadarus saat bulan ramadhan. Yaitu suatu tradisi untuk membaca Al-Qur’an secara bergiliran saat bulan ramahan. Saat ini istilah tadarus juga diadopsi oleh Bawaslu Republik Indonesia selama bulan ramadhan akan melakukan Tadarus Pengawasan Pemilu.

Ketua Bawaslu RI, Abhan saat memberikan sambutan dalam pembukaan Tadarus Pengawasan Pemilu, menggaris bawahi bahwa istilah tadarus berasal dari bahasa arab "darasa-yadrusu" yang berarti belajar. Artinya selama ramadhan kegiatan tadarus pengawasan pemilu adalah belajar tentang dimensi pengawasan pemilu. Mulai dari tentang fungsi Bawaslu, pengawasan, pencegahan dan sengketa proses.

Dalam rangka memberikan pemahaman serta penyampaian informasi seputar pengawasan Pemilu, Bawaslu RI menjadwalkan siang ini, Senin (27/4) pada pukul 14.00 WIB sampai 16.00 WIB akan menyelenggarakan kegiatan Tadarus Pengawasan Pemilu (1). Tadarus tersebut dapat diakses melalui channel youtube Bawaslu RI di https://youtu.be/KkgVZ8vfA3E.

Pada edisi perdana ini, akan menghadirkan 2 (dua) Orang narasumber ternama, seperti Kaka Suminta dari Komite Independen Pemantau Pemilu (KIPP) yang akan membahas tentang Peranan Serta Masyarakat dalam Memperkuat Demokrasi, serta Toto Sugiharto dari Exposit Strategic yang akan mengetengahkan Hal-Hal Mematikan yang Menginfeksi Pilkada. (Humas_BawasluSiak)

Tag
BERITA