Lompat ke isi utama

Berita

Ketua Bawaslu Siak Menghadiri Rakor Bidang PPU dan Deteksi Dini Mendukung Sukses Pilkada Serentak 2020

SIAK-Ketua Bawalu Kabupaten Siak M.Royani, Kamis (27/2) berada di Bali. Kehadiran beliau di Bali dalam rangka menghadiri kegiatan Rakor Bidang Politik dan Pemerintahan Umum (PPU) dan Deteksi Dini Mendukung Sukses Pilkada Serentak Tahun 2020 yang diselenggarakan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI.

Kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) yang dilaksanakan di Nusa Dua Convention Center, Bali tersebut, selain dihadiri oleh Mendagri, tetapi juga dihadiri Ketua Bawaslu RI, Ketua KPU RI, Perwakilan TNI/Polri, Ketua DKPP, Gubernur Bali, BIN, Kapolda Bali, serta seluruh Perwakilan Bawaslu Provinsi dan Kabupaten/Kota, serta Perwakilan KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota yang menyelenggarakan Pilkada serentak pada Tahun 2020 ini.

Pembukaan Rapat Koordinasi Oleh Mendagri Bapak Jenderal Polisi (Purn) Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian., M.A., Ph.D

Saat dikonfirmasi melalui sambungan selulernya, Ketua Bawaslu Siak M. Royani menyebutkan, bahwa inti dari pembicaraan yang dihasilkan dalam Rakor tersebut antara lain, bahwa pemangku kepentingan dalam hal ini Penyelenggara Pemilu (DKPP,BAWASLU,KPU), Pemerintah dan TNI/Polri diminta untuk tetap solid untuk menyukseskan Pilkada pada Tahun 2020. Selain itu, kewaspadaan, serta upaya-upaya secara dini dalam melakukan pencegahan pelanggaran dan kerawanan pilkada di setiap tahapan juga menjadi titik tekan yang mesti diperhatikan dan diantisipasi secara maksimal.

Moh. Royani bersama Pimpinan Bawaslu Kabupaten Lainnya

“Upaya pencegahan secara dini serta meningkatkan kewaspadaan secara prima terhadap munculnya berbagai pelanggaran pada setiap tahapan-tahapan, merupakan salah satu agenda penting bagi bangsa ini dalam menghadapi Pilkada Serentak pada Tahun 2020,” sebut M.Royani.

Melalui Rakor tersebut juga menghimbau Penyelenggara pemilu, Pemerintah serta TNI/Polri agar dapat bersama-sama mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berperan aktif dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) diwilayahnya masing-masing, termasuk melakukan terobosan-terobosan yang positif bagi mendidik masyarakat untuk cerdas dalam memilih. (Humas_BawasluSiak)

Tag
BERITA