Lompat ke isi utama

Berita

Lindungi Jajarannya, Bawaslu Siak Serahkan APD Kepada Pengawas Ad Hoc

SIAK – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Siak mendistribusikan sejumlah Alat Pelindung Diri (APD) kepada semua jajaran pengawas ad hoc, pada hari Senin (13/07/2020) di 14 Kecamatan dan 131 Desa/Kelurahan.

APD ini difungsikan untuk melindungi pengawas ad hoc dalam rangka melakukan pengawasan terhadap tahapan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) DPT yang dilakukan oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) ditengah pandemi Covid-19.

Ketua Bawaslu Kabupaten Siak Moh. Royani menjelaskan bahwa penyerahan APD ini dalam rangka memberikan fasilitas kepada pengawas dalam melakukan pengawasan terhadap pendataan coklit.

"Hari ini Bawaslu Kabupaten Siak menyerahkan alat pelindung diri (APD) kepada seluruh jajaran pengawas se-Kabupaten Siak" ,kata Royani.

Adapun APD yang diserahkan di antaranya thermogun, masker, face shield, kaos tangan, hand sanitizer dan peningkat daya tahan tubuh (vitamin).

Penyerahan Alat Pelindung Diri (APD) Oleh Staf Sekretariat Bawaslu Kabupaten Siak Kepada Sekretariat Panwaslu Kecamatan Mempura

Beliau berpesan kepada setiap jajaran pengawas dalam melaksanakan tugas pengawasan pada setiap tahapan harus senantiasa menggunakan APD yang sudah dibagikan.

Dikesempatan yang sama Koordinator Sekretariat (Korsek), Suhartoyo menjelaskan bahwa sumber anggaran APD tersebut berasal dari dana APBN yang disalurkan oleh Pemerintah Pusat melalui Bawaslu Republik Indonesia (RI). Beliau berharap dengan APD ini pengawas dilapangan dapat lebih disiplin lagi dalam penerapan protokol kesehatan saat mengawasi tahapan yang berjalan di tengah Pandemi Covid-19 ini.

"Pada Tahapan Coklit yang akan dimulai tanggal 15 juli 2020, sebagai pengawas kita harus lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan", kata Suhartoyo.

Bawaslu selalu berusaha memastikan bahwa coklit yang dilakukan oleh PPDP bebas dari unsur pelanggaran, melalui pengawasan yang dilakukan langsung oleh Panwas Kecamatan maupun PPL. (Humas_BawasluSiak)

Tag
BERITA