Lompat ke isi utama

Berita

Luar Biasa..!!! WTP Lima Kali Berturut - Turut

SIAK – "Selamat kepada Bawaslu RI atas pencapaian yang sangat luar biasa, WTP lima kali berturut-turut dari Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia." ujar Sriyanto, Anggota Bawaslu Kab. Siak selaku koordiv Hukum Humas Data dan Informasi.

Badan Pengawas Pemilihan Umum – Bawaslu kembali menerima predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Tahun 2019. Hal ini berarti Bawaslu berhasil mempertahankan prestasi dalam Pengelolaan Keuangan 5 (lima) Tahun berturut-turut dengan baik.

Ketua Bawaslu Abhan mengatakan prestasi yang didapat ini merupakan hasil kerja keras seluruh jajaran Bawaslu mulai dari Pusat, Provinsi, hingga tingkat Kabupaten/Kota dalam mengelola keuangan negara yang bersumber dari APBN secara baik.

“Keberhasilan ini tentu hasil jerih payah seluruh jajaran Bawaslu dalam mengelola keuangan negara. Sehingga dapat dipertanggungjawabkan dengan baik,” ujarnya sehabis menerima opini WTP di Kantor BPK, Jakarta, Kamis (23/7/2020).

Dia mengungkapkan kunci keberhasilan Bawaslu meraih WTP kelima secara beruntun dari BPK dengan mengedepankan transparansi, disiplin, taat, dan patuh dalam pengelolaan keuangan hingga jajaran paling bawah semisal Pengawas TPS.

“WTP tahun ini harus menjadi penyemangat bagi kita agar lebih baik ke depan,” tegasnya.

Penyerahan opini WTP diberikan Anggota BPK Hendra Susanto kepada para pimpinan kementerian/lembaga negara, termasuk Bawaslu di Auditorium BPK, pagi tadi. Dalam Penyerahan LHP ini, Abhan yang didampingi Sekretaris Jenderal (Sekjen) Bawaslu Gunawan Suswantoro dan Kepala Biro H2PI Bawaslu Ferdinand Eskol Tiar Sirait. (Humas_BawasluSiak)

Tag
BERITA