Lompat ke isi utama

Berita

MENYONSONG HARI PESTA DEMOKRASI

Pusako - Menjelang hari H pesta demokrasi hiruk pikuk suhu politik sudah terasa sampai ke kampung-kampung untuk itu tahap demi tahapan telah kita lalui, pada saat ini telah masuk tahapan pendaftaran calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat dan penyusunan Daftar pemilih hasil perbaiakan.
Untuk itu panwaslu kecamatan Pusako telah memberikan himbauan kepada pemerintahan kampung dan perwakilan perserta pemilu khususnya ke pada partai politik yang ada di wilayah kecamatan pusako untuk bisa mencermati dan menganalisa setiap nama pemilih yang sudah terdaftar di dalam Daftar Pemilih Sementara (DPS) yang mana tujuannya "apa bila ada menemui warganya atau sanak Family-nya atau anak anak yang sudah berumur 17 tahun pas pada tanggal 14 febtuari 2024 (pemilih pemula) atau sudah menikah yang belum terdaftar" untuk dapat melaporkan ke panwaslu agar nantinya bisa di masukan ke dalam Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan  akhir”.

Jadi untuk menampung tanggapan dan masukan dari masyarakat panwaslu pusako telah membuka Posko Pengaduan selama tahapan pemilu serentak tahun 2024. masyarakat tinggal datang ke kantor panwaslu pusako yang beralamat di Jl. sultan Syarif Qasim. Dusun 3 (tiga) Kampung Benayah.

Menurut keterangan Risman selaku ketua Panwaslu kecamatan pusako "panwaslu pusako juga telah memberikan himbauan tentang penyusunan Daftar pemilih serta Pemetaan Lokasi TPS kepda PPK untuk memperhatikan peraturan yang ada"sehinga warga kecamatan pusako tidak salah dalam penempatan TPS, dan tidak ada yang belum terdaftar di dalam daftar pemilih serta tidak merasa jauh untuk datang ke TPS saat hari pemungutan suara.

Dalam hal ini juga Camat Pusako (ibu Nurfa octolita, SE) mengatakan beliau selaku  Camat menghimbau kepada warga masyarakat untuk ikut berpartisipasi mensukseskan Pemilu tahun 2024 dengan memastikannya terdaftar di Daftar Pemilih dan untuk datang Ke TPS pada saat hari pemungutan suara pada tanggal 14 februati 2024 nanti. inbuhnya saat dihubungi via whatsApp.


Dalam rangka mengsukseskan Pemilu 2024 panwaslu pusako terus melakukan rapat rutin di setiap hari senin bersama anggota pengawas pemilu kelurahan /desa untuk membicarakan apa apa saja permasalahan yang di jumpai oleh pengawas pemilu kelurahan/desa (PKD) di desanya masing-masing atau membahas PKPU dan Perbawaslu sesuai dengan tahapan yang dilalui. serta panwaslu pusako melakukan koordinasi dengan pemangku kekuasan di wilayah kecamatan pusako seperti (camat maupun penghulu sekecamatan pusako).


Penulis : Risman Ariyanto, (Ketua Panwaslu Kecamatan Pusako)
Editor : Sriyanto

Tag
BERITA