Lompat ke isi utama

Berita

Penguatan Pengawasan Coklit, Kordiv Hukum, Humas Dan Datin Supervisi Ke Panwaslu Kecamatan

SIAK - Bawaslu Kabupaten Siak terus meningkatkan penguatan pengawasan dengan melakukan supervisi dan monitoring bagi Panwascam (Panitia Pengawas Kecamatan) dan PKD (Pengawas Kelurahan/Desa) dengan memberikan pembinaan dan penguatan bagi jajaran pengawas dalam setiap tahapan Pilkada khususnya pada tahapan Pemutakhiran Data Pemilih yang saat ini sedang berjalan.

Saya bangga dengan kinerja jajaran kami panwascam dan PKD yang sampai saat ini tetap menjaga integritas dan netralitasnya. Kami berharap jajaran kami tetap mempertahankan integritasnya sebagai seorang pengawas pengawal demokrasi sampai tahapan pilkada ini benar – benar tuntas hingga akhir tahapan. Ujar Sriyanto Anggota Bawaslu Kabupaten Siak saat melakukan kunjungan supervisi ke Kecamatan Sabak Auh, Hari ini (21/07).

Dalam kunjungannya, sriyanto meminta kepada jajaran Panwaslu Kecamatan dan Kelurahan, untuk terus melaporkan setiap permasalahan yang muncul saat melakukan pengawasan, terutama menyangkut coklit.

“Bagaimana kami bisa mengetahui jika jajaran kami mengalami kendala dan permasalahan jika hasil pengawasan dari sahabat – sahabat tidak dituangkan ke dalam form A”, Tegasnya.

“silahkan sahabat – sahabat berkreasi dalam melakukan pengawasan dengan mengutamakan pencegahan selagi masih dalam tupoksi dengan tetap berpedoman pada aturan – aturan yang berlaku. Tidak harus menunggu intruksi dari Bawaslu Kabupaten". Tambahnya.

Diakhir kunjungannya, beliau berpesan agar Panwascam terus memperkuat koordinasi dengan pihak – pihak terkait. Jika mengalami terlalu banyak hal yang menjadi kendala yang ditemukan baik internal maupun eksternal segera lakukan koordinasi dengan Bawaslu Kabupaten. Kemudian Panwascam diharapkan menyusun Daftar Inventarisasi Masalah (DIM) yang menjabarkan permasalahan-permasalahan yang dihadapi, lalu dijabarkan lagi dalam bentuk solusi maupun regulasi yang sudah ada untuk mengatasi permasalahan yang terkait. (Humas_BawasluSiak)

Dokumentasi Supervisi di beberapa Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Siak:

Tag
BERITA