Lompat ke isi utama

Berita

Persiapan Mengawal Pilkada Siak 2020, Bawaslu Siak Bekali Panwascam Teknis Penanganan Pelanggaran

SIAK- Dalam rangka meningkatkan pemahaman bagi jajaran Pengawas di tingkat kecamatan dalam menangani setiap dugaan pelanggaran, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Siak menggelar kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) penanganan pelanggaran bagi seluruh Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Siak. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Anggota Bawaslu Kabupaten Siak Ahmad Dardiri, SE selaku Koordinator Divisi (Koordiv) Penanganan Pelanggaran yang digelar di Sekretariat Bawaslu Kabupaten Siak, kemarin (28/07) mulai pukul 09.00 wib s.d selesai.

Ahmad Dardiri di kesempatan itu menyampaikan bahwa “rapat koordinasi pada hari ini memberikan penguatan kepada panwaslu kecamatan se kabupaten siak dalam menangani pelanggaran Pilkada Siak 2020 nantinya di Kecamatan masing-masing terutama terhadap pelanggaran administrasi dan pelanggaran hukum lainya yang menjadi wewenang Panwaslu Kecamatan, Langkah ini sebagai salah satu persiapan kita dalam mengawal Pilkada di Kabupaten Siak tahun 2020”. Ujarnya

Dalam Rakor ini Bawaslu Kabupaten Siak membekali jajaran Pengawas Kecamatan dengan teknis-teknis penanganan pelanggaran, mulai dari teknis menangani temuan dan laporan, menganalisa keterpenuhan syarat formil dan materil, hingga tata cara proses klarifikasi dan menyusun kajian dugaan pelanggaran.

Melalui Rakor ini, Yogi Arifin selaku Staf yang membidangi penanganan pelanggaran di Bawaslu Kabupaten Siak mensimulasikan sejak awal adanya temuan ataupun laporan, hal-hal apa saja yang harus disiapkan dan dilakukan, sehingga ketika nantinya tahapan pelaksanaan Pilkada sudah dimulai, seluruh Panwaslu Kecamatan sudah memahaminya dengan baik.

Sebagai informasi, Dalam acara Rakor ini yang terundang adalah anggota panwascam yang membidangi di divisi hukum, penanganan pelanggaran serta 1 (satu) orang staf Dengan tetap menerapkan standar protokol kesehatan pencegahan covid-19 yaitu pengecekan suhu tubuh sebelum masuk ke ruangan, memakai masker, mencuci tangan, dan menggunakan hand sanitizer. (Humas_BawasluSiak)

Tag
BERITA