Lompat ke isi utama

Berita

Rapat Rutin Bawaslu Siak Sebagai Wadah Pembinaan Dan Evaluasi Diri

Siak Sri Indrapura - Lima pimpinan Bawaslu Kabupaten Siak sampaikan arahan dan masukan serta mengevaluasi kinerja personil beberapa minggu kebelakang. Hal ini disampaikan saat rapat internal di ruang rapat Kantor Bawaslu Siak, Senin (29/08/2022).

Arahan pertama disampaikan Zulfadli selaku Kordiv. SDM dan organisasi yang dalam arahannya mengharapkan rencana-rencana kegiatan yang telah disusun segera direalisasikan. Selain itu beliau juga menegaskan untuk mempersiapkan hal-hal yang diperlu dipersiapkan dalam perekrutan panwascam yang tidak akan lama lagi.

Ahmad Dardiri yang kemudian memberikan arahan kedua memaparkan terkait titi terang dari pembentukan sentragakkumdu di Bawaslu Kabupaten Siak untuk Pemilu tahun 2024. Penjelasan ini merupakan hasil dari Konsultasi yang telah dilaksanakan divisi Penanganan Pelanggaran se-provinsi Riau beberapa waktu di Bawaslu Republik Indonesia, Jakarta.

Lain halnya arahan dari Kordiv. Penyelesaian Sengketa Salmon Daliyoto. Mengevaluasi dari hasi Pengawasan Verifikasi Administrasi yang telah dilakukan, beberapa hal yang dianggap penting selama pengawasan tahapan ini menjadi pembahasan Salmon dalam agenda rapat ini. mulai dari pengawasan langsung dan tidak langsung, Upaya pencegahan yang telah dilakukan selama proses tahapan berlangsung, hingga hasil dan tindak lanjut dari penyediaan posko pengaduan pencatutan nama dalam keanggotaan parpol.

Kemudian arahan yang keempat, Sriyanto selaku Kordiv Hukum, Humas, dan Datin menyampaikan beberapa masukan terkait perkembangan dan Kinerja Personil Bawaslu Siak. Mulai dari pelaksanaan program Bawaslu Siak yang telah disepakati setiap minggunya, perbaikan plang nama Kantor sebagaimana yang seharusnya, Pembenahan atas pelaksanaan Rapat Rutin setiap hari seninnya, dan evaluasi kedisplinan personil Bawaslu Siak.

Ketua Bawaslu Siak, Moh Royani yang langsung memimpin rapat rutin ini mengakhiri sesi rapat rutin dengan mengingatkan dan meminta personil untuk tetap bekerja sesuai dengan koridornya, meningkatkan kedisiplinan, tetap menjaga kekompakan dengan mengutamakan prinsip kolektif kolegial. Beliau mengatakan jika salah satu divisi sedang melaksanakan tugas, divisi lainnya tetap berkontribusi memberikan dukungan dengan tetap memperhatikan kewajibannya.

Penulis : Erni
Editor : Sriyanto

Tag
BERITA