Lompat ke isi utama

Berita

Ratna Dewi Pettalolo Di Negeri Istana

SIAK – Anggota Bawaslu RI, Dr. Ratna Dewi Pettalolo., SH., MH mengunjungi Kantor Bawaslu Kabupaten Siak didampingi Ketua dan Anggota Bawaslu Provinsi Riau, Rabu (10/03).

Kunjungan tersebut merupakan rangkaian perjalanannya ke Riau sebagai narasumber pada kegiatan Rapat Evaluasi Sentra Gakkumdu Provinsi Riau Dan Setra Gakkumdu Di 9 Kabupaten/Kota Di Provinsi Riau yang dihelat Bawaslu Provinsi Riau di Hotel Arya Duta Pekanbaru sehari sebelumnya.

Menariknya, sebelum tiba di Kantor Bawaslu Siak pagi itu, Ratna Dewi Petalolo juga menyempatkan diri bersama rombongan Bawaslu Provinsi Riau yang mendampinginya singgah ke Istana Asseraiyah Al Hasyimiah (Istana Siak) atau disebut juga Istana Matahari Timur, bukti sejarah kebesaran kerajaan Melayu Islam yang terbesar di Daerah Riau. Masa jaya Kerajaan Siak berawal dari abad ke 16 sampai abad ke 20, dengan 12 sultan yang pernah bertahta. Kunjungan dilanjutkan dengan berziarah ke Makam Pahlawan Nasional Sultan Syarif Kasim II. Salah satu makam Sultan Siak yang kedua belas atau yang terakhir, memerintah Kerajaan Siak dari tahun 1915-1945. Makam Sultan ini terletak di sisi barat dari Komplek Masjid Sultan (Masjid Syahbuddin).

Dalam penyampaiannya di Kantor Bawaslu Siak dihadapan Ketua dan Anggota serta unsur sekretariat Bawaslu Kabupaten Siak, Ratna Dewi Pettalolo ia berpesan, agar tetap menjaga soliditas dan serius mengelola dokumentasi aktivitas Bawaslu serta terus melakukan kajian dan menuliskan di banyak media.

“Saya berharap Bawaslu Siak tetap menjaga soliditas dan kerja tim, dan tetap mengelola baik upaya pendokumentasian tugas-tugas pengawasan kita. Bahkan sedapat mungkin tetap menguatkan kajian regulasinya dan banyak menulis untuk konsumsi media agar kita dibaca dan diketahui oleh warga masyarakat,” ujarnya.

Sebelum meninggalkan kantor Bawaslu Kabupaten Siak, Ratna Dewi Pettalolo juga menitipkan pesannya yang ditulis dan ditandatangi dalam sebuah photo berfigura, sebagai catatan penting bagi kerja pengawasan yang akan dikenang oleh semua unsur di Bawaslu Kabupaten Siak.

Setelah mengunjungi Kantor Bawaslu Kabupaten Siak, Anggota Bawaslu RI Ratna Dewi Pettalolo melanjutkan perjalannya ke Bandara Sultan Syarif Kasim II (SSK. II) Pekanbaru untuk kembali ke Jakarta. (Humas_BawasluSiak)

Tag
BERITA