Lompat ke isi utama

Berita

SEMARAK PERAYAAN 14 TAHUN BAWASLU MENGAWASI PEMILU DEMOKRASI MAJU

BAWASLU SIAK - 14 tahun sudah yang bertepatan jatuh pada pada tanggal 09 april 2022 Bawaslu RI telah membersamai untuk memastikan penyelenggaraan demokrasi di Indonesia berjalan sesuai dengan aturan perundang-undangan.

Semarak ulang tahun Badan Pengawas Pemilu Republik Indonesia yang ke 14 tampaknya tak hanya dirasakan oleh Bawaslu dan jajarannya, namun juga turut dirasakan oleh pihak – pihak yang bersinergi dengan Bawaslu dan juga lapisan masyarakat indonesia dengan banyaknya ucapan selamat yang disampaikan kepada bawaslu.

beberapa ucapan selamat dari berbagai pihak yang berhasil diabadikan tim Humas Bawaslu Kabupaten Siak saat turut berpartipasi hadir dalam acara peringatan Ulang Tahun Bawaslu Republik Indonesia via live streaming youtube pada (sabtu, 09/04/2022)

DKPP RI = Prof.Dr.Muhammad. SIP,M.Si.
“Dengan rasa bahagia dan penuh kebanggaan menyampaikan selamat UT ke 14 kepada BAWasLU RI. Bawaslu serta seluruh jajarannya semakin menunjukkan kinerja yang membanggakan dalam rangka mengawal, membangun, dan menyamaikan semangat demokrasi dalam pelaksanaan pemilu dan pemilihan. Kami percaya keberadaan bawaslu semakin dirasakan dalam rangka menguatkan urat nadi demokrasi indonesia menuju pemilu berkualitas dan bermartabat”.

MPR RI = H. Bambang soesatyo, SE.MBA
“Mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke 14 kepada Bawaslu RI . semoga momentum hari ulang tahun ini dapat menjadi penyemangat bagi bawaslu untuk tetap menjaga marwah, integritas, dan martabat penyelenggara pemilu sehingga terwujud pemilu yang berkualitas, demokratis, jujur dan adil. Saya yakin dan percaya bawaslu akan mampu menjawab tantangan, dinamika dan kompleksitas dalam penyelenggaraan pemilu serentak 2024. Utamanya melalui langkah terobosan dan inovasi dalam sistem dan mekanisme pengawasan pemilu termasuk mendorong partisipasi publik dalam pengawasan setiap tahapan pemilu. Maju terus, dan tetap menjadi lembaga pengawas pemilu yang terpercaya”.

Ketua DPD RI = AA Lanyalla mahmud mattalitti
“Mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke 14 untuk Bawaslu mengawasi untuk demokrasi maju. Bawaslu adalah bagian dari perjalanan demokrasi bangsa ini. untuk bawaslu harus memastikan proses demokrasi berjalan dengan baik. Karena dari proses demkorasi inilah nasib bangsa ditentukan untuk 5 tahun kedepan bawaslu harus jadi yang terdepan untuk hal tersebut”.

Ketua komisi II DPR RI = Dr. H. Ahmad Doli Kurnia Tandjung, S.Si.MT
“Mengucapkan Selamat hari jadi ke 14 Bawaslu. semoga ditahun ke 15 menjadikan institusi ini semakin matang, semakin baik, semakin kuat, menjadi sebuah organisasi yang bisa memberikan kontribusi terbaik terhadap kemajuan politik dan demokrasi indoensia terutama masalah kepemiluan kita berharap pemilu semakin hari semakin baik, semakin menyenangkan buat para pemilih, dan juga semakin menghasilkan orang orang dipilih untuk menempati sebagai pejabat publik berdasarkan pilihan rasional dari masyarakat. Disitulah peran penting bawaslu untuk memastikan semua tahapan pemilu untuk menghasilkan pilihan yang tepat bagi masyarakat karena diawasi dengan serius sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku”.

Menteri agama Republik Indonesia = yaqut cholil qoumas
“Pemilu yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil sesuai peraturan perundang-undangan dalaha keharusan untuk hasil yang legitimate. Oleh karena itu, peran bawaslu sangat penting dalam mengawal kualitas pemilu di indonesia. Saya mengucapkan selamat dan sukses HUT ke 14 Bawaslu . sebagai orang yang merasakan langsung dinamika pemilihan langsung baik dalam pilkdana maupun legislatif, saya merasakan betul peran bawaslu sebagai garda terdepan dalam mengawasl demokrasi bangsa dibidang kepemiluan. 14 tahun adalah bukti khidmah bawaslu dalam mengawal demokrasi di indonesia. Dari bawaslu untuk pemilu yang jurdil dan demokratis”.

Porf. Dr. Agus Pramusinto ketua Komisi ASN
“Mengucapkan selamat ulang tahun yang ke 14 utk bawaslu RI. sebagai garda terdepan dalam mengawal pesta demokrasi di indonesia. Semoga bawaslu semakin tangguh dalam menegakkan keadilan, dan dapat menjaga integritas. Selain itu mendekati tahun politik dibutuhkan sinergi yang kuat antara KASN dan Bawaslu”.

Dan masih banyak ucapan lainnya yang diterima oleh Bawaslu RI, ucapan dari Ketua KIP Pusat, Wakil Gubernur Sumatra Barat, Sekjen KIPP, Koordinator Harian KoDe Inisiatif, Sindikasi Pemilu dan Demokrasi, Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR), dan tak lupa juga ucapan yang datang dari jajaran Bawaslu Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia

DIRGAHAYU BAWASLU REPUBLIK INDONESIA “14 TAHUN BAWASLU MENGAWASI PEMILU UNTUK DEMOKRASI MAJU”.

Penulis : Erni Mulyati
Editor : Sriyanto

Tag
BERITA